Minggu, 31 Maret 2013

Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Cake


Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Cake - hadir lagi dengan Resep Kue yang gak kalah enaknya nih buat diuji oleh para ibu-ibu atau mas koki, resep yang akan di share oleh Blog CMG kali ini adalah Cara Membuat Bolu Kukus yang Enak dan Lezat dengan Rahasia Resep yang Woow.. :D

Sudah tidak sabar lagi membuat Bolu Cake Tahun 2013 ini, Simak informasi berikut ini :

Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus | Bolu Cake Enak dan Lezat

Resep Bolu Kukus

Bahan Untuk Membuat Bolu Kukus
  • <!--[if IE]> <![endif] 500 gram tepung terigu
  • 500 gram gula pasir
  • 200 cc santan
  • 200 cc sprite
  • 6 butir telur
  • 1 sdm emulsifier
  • Pasta coklat/pandan/strawberi
  • Vanili secukupnya
Cara Membuat Bolu Kukus 
  • Panaskan kukusan, beri serbet pada tutup kukusan
  • Campur semua bahan dan mixer ukuran besar dengan kecepatan tinggi selama 10 menit. Jika memakai hand mixer ukuran kecil, kocok telur, gula, emulsifier sekitar 20 menit atau sampe kental dan berjejak, kemudian masukkan tepung, santan dan sprite, aduk rata.
  • Beri warna sesuai selera
  • Isi adonan ke dalam cetakan, tumpuk dengan adonan berwarna.
  • Kukus lebih kurang 10-15 menit dengan api besar.
Anjuran Ketika Membuat Bolu Kukus, agar hasilnya Enak dan lezat
  • Kocok adonan sampai kental, ciri adonan kalo dituang pake sendok terasa berat dan lama baru jatuh   kembali.
  • Isi cetakan sampai penuh, kalo tidak penuh adonan gak mau mekar karena ketekan dinding kertasnya.
  • Jangan terlalu penuh dandangnya, beri jarak antar cetakan supaya kuenya dapat banyak uap.
  • Masukkan adonan saat dandangnya sudah menghasilkan banyak uap dan pake api yg besar.
Demikian cara membuat bolu kukus yang enak nan lezat, semoga bermanfaat :D

Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Cake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus